Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Hantam Truk Susu, Dua Tewas

Kompas.com - 02/05/2008, 11:25 WIB

 
NGAWI, JUMAT - Tabrakan maut di Sidowayah, Kecamatan Kedunggalar, Ngawi, Jumat (2/5) pagi ini, menelan dua korban jiwa. Bus AKAP Sumber Kencono W 6300 FU jurusan Yogyakarta-Surabaya menghantam truk tangki pengangkut susu P 9245C. Choirudin (sopir truk), warga Dampyak, Krebet, Tegal, dan penumpang bus bernama Purwanto (31), warga Widodaren, Ngawi, tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan itu juga menyebabkan 8 orang terluka parah dan 16 orang luka ringan. Kebanyakan korban mengalami luka di wajah, tangan, dan kaki.

Saat ini, sopir Bus Sumber Kencono, Subiyanto (46), warga Kroya, Ponorogo, sedang diperiksa secara intensif di Polres Ngawi. "Namun, kernet bus bernama Aya Tejo (28), warga Tulungagung, belum bisa diperiksa lantaran luka parah, " kata Kepala Unit Laka Polres Ngawi Iptu Supangat.

Menurut Hadiparni, salah satu penumpang, peristiwa itu terjadi saat empat truk pengangkut susu datang dari arah Ngawi menuju Solo berjalan beriringan. Saat tiga truk sudah bisa melewati sebuah jembatan, tiba-tiba Bus Sumber Kencono datang dari arah Solo. Sopir bus tidak menduga masih ada satu truk di belakang arak-arakan truk sebelumnya. "Bus itu ambil terlalu ke kanan dan benturan tidak terelakkan," kata Hadiparni.

Para korban luka sekarang dirawat di dua rumah sakit di Ngawi. 18 Korban dirujuk ke RS dr Widodo dan sisanya dirujuk ke RSUD dr Suroto, Ngawi.

Truk serta bus yang rusak cukup parah kini sedang dievakuasi agar tidak mengganggu arus lalu lintas. Kedua kendaraan itu posisinya ada di depan mulut jembatan sehingga polisi terpaksa memberlakukan sistem buka tutup. (sudarmawan/surya)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com