Rabu, 26 November 2014

News /

Tiga Balita Sumbing Jalani Operasi Gratis

Kamis, 28 Februari 2008 | 16:48 WIB

LAMONGAN, KAMIS - Sebanyak tiga balita dengan bibir sumbing di Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan yakni Septian Ananda Pratama dari Desa Mojorejo, Rahman Yulianto dari Desa Kacangan, dan Triana Agustin dari Desa Jati Payak akan menjalani operasi secara gratis. Operasi dilaksanakan saat mereka berusia 10 bulan dengan berat 10 kilogram. Selain bantuan operasi gratis pada Kamis (28/2) mereka mendapatkan uang santunan masing-masing Rp 1 juta dari dari Tim Penggerak Program Kesejhahteraan Keluarga Lamongan.

Sementara Ardi Saputra dari Desa Kacangan telah sembuh dari operasi hernia bulan Januari lalu. Ketua Tim Penggerak PKK Lamongan, Endang Ridjanti Masfuk, Kamis (28/2), saat monitoring balita kurang gizi di Kecamatan Modo mengatakan kegiatan itu bertujuan memantau secara langsung perkembangan dan hasil bantuan paket penambah nutrisi sebelumnya.

Ternyata balita yang telah menerima pemberian bantuan sebelumnya rata-rata mencapai perkembangan 0,2 sampai 0,4 persen. Program itu akan diteruskan di kecamatan-kecamatan lain. Sebanyak 20 balita kurang gizi juga menerima bantuan berupa paket penambah nut risi bagi balita.  

"Kegiatan telah dilaksanakan tiga kali ini memberikan bantuan berupa makanan bernutrisi seperti susu, roti, gula, dan kacang hijau. Selanjutnya Tim Penggerak PKK Kecamatan Modo memberikan penyuluhan pada 489 tim penggerak PKK di desa," jelas Endang.

Endang menekankan pentingnya ibu-ibu menjaga anaknya untuk dalam mengonsumsi makanan bernutrisi dan bergizi. Menurut dia dengan semua makanan bergizi, bervitamin dan bernutrisi akan mendukung pertumbuhan fisik dan otak anak.


Editor :