Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepergok Lilit Seekor Ayam, Warga Tangkap Ular Phyton

Kompas.com - 23/02/2008, 04:31 WIB

SERANG, SABTU--Warga Kampung Sukadana I, Kelurahan/Kecamatan Kasemen, Kota Serang, menangkap seekor ular phyton sepanjang empat meter, Jumat (22/2) dini hari. Ular itu ditangkap di belakang rumah Solehuddin, berbatasan dengan Sungai Sibanten. Penangkapan ular ini berawal ketika seekor ayam peliharaan Solehuddin tiba-tiba bersuara gaduh, persis saat adzan Subuh berkumandang.

Mendengar suara itu, ayah dua anak ini menghampiri kandang ayamnya. Ternyata, seekor ayam miliknya ditemukan sedang dililit seekor ular phyton. Seketika itu juga ia berteriak meminta bantuan tetangganya untuk menangkap ular itu. "Rencananya, ayam itu akan dipotong untuk makan keluarga karena anak saya merengek kepingin makan daging ayam," ujar Solehuddin. Ular tangkapannya itu kini dipeliharanya.

Menurut Entus, tetangga Solehuddin, ular phyton itu kerap bikin warga resah. Beberapa unggas peliharaan warga sering hilang atau ditemukan dalam kondisi mati. Sebelumnya, warga juga menangkap ular, namun lebih kecil dari yang berhasil mereka tangkap saat ini. (Warta Kota/NIR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com