Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Pantura Jawa Tengah Masih Merayap

Kompas.com - 17/02/2008, 10:48 WIB

Laporan Wartawan Kompas, Alb. Hendriyo Widi Ismanto

 

PATI, MINGGU - Jalur lalu lintas di lintas pantai utara (pantura) wilayah Jawa Tengah bagian timur, masih dalam  kondisi merayap, meskipun sudah lebih baik dari puncak kemacetan akibat banjir yang melanda wilayah ini. Untuk mengatasi kemacetan, Polres Pati memberlakukan sistem buka tutup, terutama di Dusun Guyanan, Desa Purworejo, Kecamatan Pati.

Kemacetan masih terjadi hingga sekira 30 kilometer mulai dari daerah sekitar pasar hewan Margorejo, Pati hingga perbatasan Rembang.

Sementara itu, berdasarkan kesaksian warga Kenduran  Blora, Wahono, wilayah jalur tengah Blora menjadi jalur alternatif menyusul kemacetan di pantura. Akibatnya, kepadatan hingga kemacetan pun terjadi di ruas jalur tengah Blora, Purwodadi, Semrang, Solo. Ia memperkirakan kepadatan lalulintas naik tiga kali lipat dari kondisi normal.

Beralihnya arus lalulintas ke wilayah ini pun dilakukan oleh kendaraan-kendaraan besar seperti truk, tronton, bus malam dan trailer. Hal ini mengakibatkan badan jalan, terutama di daerah Kenduran hancur, karena tak mampu menahan beban kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com